Mengurus kartu ATM hilang atau rusak di Malaysia - Che Finance
News Update
Loading...

Tuesday 11 June 2019

Mengurus kartu ATM hilang atau rusak di Malaysia


Sicemong - Kartu ATM adalah kartu yang berfungsi sebagai alat pengeluaran dana atau uang langsung dari bank, dimana kartu tersebut memudahkan nasabah untuk mengambil dana di tempat-tempat tertentu yang menyediakan layanan mesin ATM.
Jika sobat tinggal dimalaysia dan memiliki rekening dari salah satu bank dari malaysia anda bisa meminta ketika anda membuka rekening tersebut dan umumnya setiap bank akan memberikan kartu atm bersamaan saat kita membuka rekening tersebut.

Bagaimana jika kartu ATM hilang atau rusak? 


Jika sobat pernah mengalami kejadian yang tidak mengenakan ketika berada atau bekerja dimalaysia yaitu ketika kartu ATM sobat rusak ataupun hilang, sobat jangan cemas, karena jika kartu atm hilang sobat bisa mengurusnya di kantor cabang bank terdekat.

Baca Juga: Langkah pertama jika kehilangan kartu ATM di Malaysia

Apa saja dokumen yang harus dibawa?


Jika umumnya di Indonesia ketika kita kehilangan kartu ATM untuk mengurusnya kita diwajibkan membawa Buku rekening, namun berbeda jika anda berada dimalaysia, anda cukup datang membawa Pasport Asli dan menjelaskan kronologi hilangnya ATM sobat, dan setelah pihak petugas bank tersebut sudah berhasil memverifikasi data-data pribadi sobat sesuai dengan Pasport sobat maka sobat akan diberi ATM baru,dan disarankan untuk membuat No Pin baru, atau bisa juga menggunakan Pin lama sekiranya sobat masih percaya bahwa Pin lama sobat masih cukup aman.

Bagaimana dengan Kartu ATM yang lama? 


Ketika sobat telah menginformasikan bahwa kard sobat telah hilang makan pihak bank akan otomatis memblokir card Atm sobat, yang bermaksud Kard Atm lama sobat tu sudah tidak dapat digunakan.


Berapa biaya membuat kartu ATM baru? 


Untuk kartu ATM Maybank biasanya jika kartu tersebut hilang atau rusak sobat akan dikenakan biaya RM. 10 untuk mengganti card yang hilang tersebut dengab kard baru.
Sedangkan untuk kasus kartu tersangkut atau tertelan mesin Atm,biasanya kard baru itu akan di beri secara gratis.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done