Cara melakukan self check-in di kios air asia - Che Finance
News Update
Loading...

Thursday 22 March 2018

Cara melakukan self check-in di kios air asia

Bagi sobat yang baru pertama kali melakukan traveling atau perjalanan menggunakan air asia,pasti akan kebingungan jika melihat sebagian penumpang air asia yang memilih melakukan check-in dengan self check-in  atau mesin kios air asia.
Nah..
Jika sobat merasa ingin mencoba melakukan check-in menggunakan mesin atau self check-in mesin sobat bisa ikutin cara-caranya seperti di bawah ini:


  1. Siapkan nomer booking tiket anda,yah setelah sobat melakukan pembelian tiket pasti akan mendapatkan code booking bukan?nah jika syarat yang pertama sudah terpenuhi silahkan sobat ke langkah selanjutnya.
  2. ketik tombol pada mesin tersebut hidup,dan silahkan pilih bahasa indonesia,atau jika anda tidak paham bahasa indonesia berarti anda orang aring..eh maksutnya orang asing hehe.
  3. Jika sobat sudah memilih bahasa yang di tentukan ,selanjutnya silahkan sobat masukan no/code booking tiket sobat.
  4. Jangan lupa silahkan cek informasi diri anda,dan pastikan informasi tersebut sama dengan data pribadi yang tertera pada KTP atau Passport anda.
  5. Jika semua sudah benar,silahkan ketik next sampai selesai atau sampai bording pass sobat berhasil di print.
  6. jika anda tujuan anda keluar negeri maka anda perlu menscand passport anda di mesin tersebut.
demikianlah sedikit penjelasan tentang cara melakukan self check-in di kios air asia,dan untuk tambahan anda juga bisa mengambil tag baggasi di mesin tersebut,caranya kurang lebih sama,semoga artikel ini membantu mempermudah perjalanan anda,karena sebagian orang lebih suka menggunakan e-boarding dan sebagian lagi ada yang suka boarding pass di bandara.
jadi,semua tergantung masing-masing orang,intinya tetap berhati-hati dalam setiap melakukan perjalanan.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done