Cara Mudah Dan Hemat Mengambil Uang Menggunakan Kartu ATM indonesia di malaysia - Che Finance
News Update
Loading...

Friday 10 March 2017

Cara Mudah Dan Hemat Mengambil Uang Menggunakan Kartu ATM indonesia di malaysia

Jika anda atau teman-teman pernah pergi atau liburan di negara petronas,sedangkan anda tidak sempat menukar uang anda dari rupiah menjadi ringgit jangan cemas atau bingung,selama anda memegang kartu atm dari bank-bank lokal di indonesia,anda masih bisa mengambil duit dengan kartu atm anda,karena kebanyakan kartu atm di indonesia bisa di gunakan di mesin ATM  malaysia.

pertama silahkan cari mesin ATM terdekat dari lokasi anda dan pastikan mesin atm anda tertera logo seperti visa,meps,master card,prima,atm bersama,dll yang sama seperti yang ada di belakang kartu atm anda.(dari pengalaman cemong dengan kartu debit bca yang tidak ada logo seperti itupun bisa kok)
jika sudah silahkan masukan kartu atm anda dan masukan pin,jika sudah akan  ada tulisan bahasa inggris ''your card will be chaeged rm...?(ini adalah biaya penggunaan atm bank lain sama seperti jika anda pengguna atm bri mengambil di mesin bni atau bank lain)  tekan saja yes/ok.
setelah itu tekan (cash  withdrawl>> saving >>masukan nominal yang ingin anda ambil.
jika anda menggunakan atm maybank akan ada tulisan 
" continue withdrawl with maybank conversation'' dan 
'' continue withdrawl with world conversation " 
tekan yang atas >>" continue withdrawl with maybank conversation''  karena jika anda tekan yang kedua atau yang di bawah transaksi anda akan gagal.

setelah anda tekan yang atas akan dia tunjuk berapa nilai tukarnya untuk 1 ringgitnya ke rupiah.
lalu uang anda akan keluar.

itu jika menggunakan atm maybank tapi jika menggunakan atm lain bagaimana caranya?? 

cukup anda masukan pin>>''your card will be chaeged rm...? >>yes >>cash withdrawl >> nominal uang yang ingin anda ambil>>ok/yes . uang anda pun akan keluar.

Dan setelah anda ambil silahkan anda cek saldo anda dengan internet banking,disitu akan tertulis berapa rupiah yang anda ambil dan akan ada biaya tambahan sebesar Rp 25.000 jika anda menggunakan atm maybank.
saran saya jika anda ingin mengambil uang silahkan cari atm meps,karena chargenya lebih rendah,menurut pengalaman cemong mengambil uang dengan atm debit card bca di atm  Meps cuma di kenakan biaya Rp.17.500.lebih rendah dari mesin atm bank-bank lain.

contoh mesin ATM Meps



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done